Unofficial Role Dalam Permainan Dota 2

Bila kamu adalah seseorang yang pernah mengikuti turnamen dimanapun, pasti kamu kenal dengan beberapa Role yang akan dipaparkan dibawah. Role dibawah ini adalah Role yang bukan keluaran resmi dari Dota 2, melainkan buah dari permainan beberapa Professional Player.

Sumber : Google

1. Hard Carry

Sumber : Google

Hard Carry adalah Carry dengan kebutuhan item paling banyak. Semakin banyak item yang dia punya, maka semakin baik kemampuannya. Rata-rata Hard Carry memiliki skill yang bergantung pada item seperti Critical atau Splash.

Hard Carry membutuhkan space untuk farming dengan banyak. Sehingga biasanya disandingkan dengan Support bertipe defensif. Selain gold, farming pun perlu diselaraskan dengan level karena level pun menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk Hard Carry.

Selain dari farming, distribusi kill pun harus sebisa mungkin mengarah kepada Hard Carry. Hal ini dilakukan untuk mempercepat level dan gold dari Hard Carry itu sendiri.

Contoh Hard Carry :

- Phantom Assassin, Coup de Grace akan semakin sakit bila item PA full slot damage
- Void, dengan item attack speed, Void bisa menjadi DPS yang mematikan
- Terrorblade, dengan item yang tepat skill Metamorphosis menjadi momok yang mengerikan

2. Midlaner / Semi Carry

Sumber : Google

Midlaner adalah seseorang yang bertarung di midlane. Biasanya diisi oleh hero dengan prioritas gold dan exp dibawah Carry. Meskipun tanpa item, skill dari Midlaner bisa menjadi sesuatu yang sangat mengganggu.

Distribusi kill Midlaner adalah posisi kedua setelah Carry. Meskipun tidak menutup kemungkinan menjadi posisi pertama ketika Midlaner kamu terlampau miskin.

Contoh Midlaner :

- Leshrac, membutuhkan level untuk secepatnya memiliki Pulse Nova
- Tinker, membutuhkan level untuk secepatnya memiliki Rearm
- Invoker, membutuhkan level untuk secepatnya memperbanyak Quas Wex Exort untuk kombinasi skill

3. Offlaner

Sumber : Google

Offlaner adalah pengisi side lane dengan misi 'bunuh diri'. Disebut demikian karena hero Offlaner pada umumnya tidak membutuhkan banyak gold dan lebih berfokus pada exp. Karena ketika mereka mencapai skill ultimatenya, mereka bisa membalikkan keadaan lane lain.

Offlaner biasanya memiliki escape mechanism yang baik, sehingga mereka bisa bertahan hidup dari harras support musuh. Selain bertahan hidup, Offlaner pun dibekali dengan kemampuan mengganggu farm Hard Carry musuh.

Contoh Offlaner :

- Bristleback, keras, Quill Spray sakit, mengganggu farm Hard Carry
- Batrider, memiliki Firefly dan Sticky Napalm yang menjadi kombo mengerikan untuk para Hard Carry dan Blink + Flaming Lasso juga
- Clockwerk, Hookshot bisa lock Hard Carry dan tembus spell immune

4. Roamer/Support 4

Sumber : Google

Roamer adalah posisi dimana farm bukanlah prioritas utama. Prioritas utama mereka adalah gank lane lain dan tetap mobile tanpa terlihat di map. Tugas dari Roamer adalah membuat lane lain kewalahan dan membuat space yang banyak untuk Hard Carry.

Roamer biasanya Support. Sehingga Roamer pun dibekali dengan kemampuan warding yang baik sehingga map control team kamu semakin mantap.

Contoh Roamer :

- Earth Spirit, Rolling Boulder bisa membuat ES bisa di banyak tempat dalam satu waktu
- Riki, Cloak and Dagger bisa membuat musuh risau dan tidak berani maju terlalu jauh di lane nya
- Earthshaker, Fissure bisa sangat berguna untuk blocking posisi musuh

5. Lane Support / Hard Support

Support yang satu ini fokus pada babysit Hard Carry. Pull creep dan warding menjadi bekal utama Role yang satu ini. Penempatan posisi hero pun perlu diperhatikan, karena hero ini sangat empuk dan tidak boleh mencuri gold dari Hard Carry sebisa mungkin.

Contoh Lane Support :

Sumber : Google

- Winter Wyvern, Cold Embrace bisa menyelamatkan Hard Carry ketika di gank
- Shadow Demon, Disruption bisa menyelamatkan Hard Carry
- Dazzle, Shadow Wave dan Shallow Grave bisa menyelamatkan Hard Carry dan membalikkan keadaan
Unofficial Role Dalam Permainan Dota 2 Unofficial Role Dalam Permainan Dota 2 Reviewed by Unknown on Desember 05, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.