Armor Dan Magic Resistance Secara Umum

Berapa banyak match yang sudah kamu lalui hingga saat ini? Seberapa sering kamu kalah dalam permainan karena team combo musuh bekerja dengan baik? Berapa kali kalian menggunakan inisiator tetapi tidak sekeras inisiator team lawan? Mungkin kamu belum paham mengenai Armor dan Magic Resistance dan item kamu masih terhitung hapalan.

Sumber : Google

Armor adalah nilai yang menunjukan berapa presentase damage yang akan dikurangi ketika kamu menerima Physical Damage. Semakin besar Armor berarti semakin besar damage yang direduksi. Secara atribut, Armor bertambah ketika Agility bertambah (6 Agi = 1 Armor). Tetapi Armor juga bisa didapat dari item, talent, atau skill.

Contoh item yang memberikan Armor :

- Chainmail  + 5 Armor
- Helm of Iron Will + 5 Armor
- Platemail + 10 Armor
- Power Treads (Agility) + 10 Agility/1.67 Armor
- Yasha + 16 Agility/2.67 Armor

Contoh skill yang memberikan Armor :

- Dragon Blood Dragon Knight level 4 + 12 Armor (+24 Armor dengan talent)
- Ice Armor Lich + 9 Armor (+ 39 Armor untuk building dengan talent)
- Battle Cry Lone Druid level 3 + 20 Armor
- Marksmanship Drow Ranger + 80 Agility/13.33 Armor

Pada dasarnya, Armor sendiri memiliki rumus sebagai berikut :

Main Armor = Base Armor + (Agility x (1/6))

Dengan Main Armor setiap hero beragam, berarti Base Armor dari setiap hero pun tidak seragam. Ini dibuat karena Starting Agi dan Agi gain per level untuk setiap hero pun berbeda. Untuk nilainya tinggal hitung saja Base Armor = Main Armor - (Agility x (1/6)). Main Armor adalah nilai Armor yang tertulis pada keterangan hero kamu di HUD ingame.

Nilai Main Armor yang tertera akan menunjukan seberapa besar presentase Damage Reduction. Nilai presentase tersebut akan besar bertambah di awal dan semakin berkurang ketika Armor semakin besar. Presentase Damage Reduction tidak hanya dari Armor, bisa juga dari skill dan item. Singkatnya, untuk mengurangi Physical Damage dari musuh tidak melulu menaikan Armor, tetapi ada alternatif lain dengan memperbesar Damage Reduction.

Pusing? Dengan sedikit bermain dan uji coba di Demo Hero akan merubah cara bermain kamu secara efektif. Sekarang kita beralih ke Magic Resistance.

Magic Resistance sama halnya dengan Armor, hanya saja khusus Magic Damage. Secara atribut, Magic Resistance akan bertambah ketika Intelligent bertambah (1 Int = 0.15%). Magic Resistance tidak seperti Armor yang ditunjukan dengan angka flat, tetapi melalui presentase seperti Damage Reduction. Magic Resistance bisa didapat dari skill maupun item.

Magic adalah sesuatu yang menarik. Magic Resistance mempengaruhi semua damage bertipe Magic, baik itu dari right click ataupun skill. Selama bertuliskan 'Magic', maka damagenya akan dikurangi. Meskipun skill tersebut tertulis 'HP Removal' (seperti Reaper Scythe Necrophos), Selama bertuliskan 'Magic', maka damagenya akan dikurangi.

Semua Magic Resistance bertambah dengan pertambahan yang semakin kecil. Ini berarti Magic Resistance tidak ditambahkan begitu saja. Untuk sumber Magic Resistance yang berbeda, nilainya akan dikurangi. Contohnya saja dengan 1 Int = 0.15%, maka perlu 667 Int untuk sampai ke 100% Magic Resistanse.

Rumusnya sebagai berikut :

Total Magic Resistance = 1 − ((1 − Natural Resistance) × (1 - (Intelligent × 0.15%)) × (1 − Magic Resistance Pertama) × (1 − Magic Resistance Kedua) × (1 + Magic Reduction Pertama) × (1 + Magic Reduction Kedua))

Natural Resistance semua hero adalah 25%, kecuali Visage 10%

Contoh : 

Anti Mage level 25 dengan Spell Shield level 4 tanpa talent membeli Cloak akan menghasilkan Magic Reduction sebesar :

Total Magic Resistance = 1 − ((1 − 0.25) × (1 - (57 × 0.15%)) × (1 − 0.5) × (1 − 0.15) × (1 + 0) × (1 + 0))
Total Magic Resistance = 1 - 0.29...
Total Magic Resistance ~ 0.71 ~ 71% !!!! (WTF AM -,-)

Bila Anti Mage terkena Veil of Discord (25% Magic Reduction), maka 25% tidak ditambahkan begitu saja, melainkan merubah rumus Total Magic Resistance yang barusan dihitung menjadi :

Total Magic Resistance = 1 − ((1 − 0.25) × (1 - (57 × 0.15%)) × (1 − 0.5) × (1 − 0.15) × (1 + 0.25))
Total Magic Resistance = 1 - 0.36...
Total Magic Resistance ~ 0.64 ~ 64% (berbeda dengan ditambahkan langsung 71% - 25% = 46%)

Itulah Armor dan Magic Resistance. Untuk selanjutnya kamu bisa bereksperimen sendiri tentang Armor dan Magic Resistance agar permainan kamu semakin cerdik dan ciamik!
Armor Dan Magic Resistance Secara Umum Armor Dan Magic Resistance Secara Umum Reviewed by Unknown on Desember 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.