Seluk Beluk Atribut Hero, Untuk Pemahaman Setiap Hero Tingkat Lanjut

Bayangkan kamu sedang bermain Dota 2, kebetulan kamu sedang menggunakan Drow Ranger. Bagaimana skill Presicion Aura bisa menambah damage sebagaimana level naik? Bila jawaban kamu adalah karena atribut hero bertambah, maka kamu sudah mendapatkan poin lebih dari player pada umumnya, Atribut.

Sumber : Google

Atribut adalah sesuatu yang membedakan antara hero dan creep. Simple sekali, creep tidak memiliki atribut sedangkan hero memiliki atribut. Atribut adalah penjelasan matematis (itu juga kalo kamu suka itung-itungan) dari sebuah hero. Singkatnya atribut dimiliki oleh setiap hero dan menjelaskan bagaimana hero tersebut kedepannya.

Atribut di Dota 2 terbagi menjadi 3, yaitu Strength, Agility, dan Intelligent, Ketiga atribut tersebut bisa bertambah dengan sendirinya karena hero naik level, atau bisa juga karena Talent, atau bisa juga karena pembelian item yang menambah atribut. Dari ketiga atribut diatas, setiap hero memiliki atribut utama atau biasa disebut Primary Attribute.

Primary Attribute adalah atribut pilihan yang dimiliki oleh masing-masing hero. Setiap hero memiliki 1 Primary Attribute. Masing-masing Primary Attribute akan menambah damage sebesar 1 poin setiap 1 poin atribut, Contoh :

- Wraith King memiliki atribut Strength, maka setiap pembelian Armlet of Mordiggan Strength bertambah 25, begitu juga dengan damage WK.
- Ogre Magi memiliki atribut Intelligent. Ketika membeli Armlet of Mordiggan, Strength bertambah 25 tetapi tidak dengan damage dari Ogre Magi.

Primary Attribute akan bertambah lebih cepat dari atribut lainnya. Namanya juga Primary Attribute. Untuk itu, mari kita breakdown ketiga atribut satu persatu.

1. Strength

Sumber : Google

Strength adalah ukuran dari ketangguhan dan daya tahan seorang hero. Strength menentukan regenerasi HP dan HP maksimum dari hero, dan Status Resistance tambahan. Hero dengan Strength sebagai Primary Attribute akan sulit untuk dibunuh, sehingga mereka sering kali memiliki Role Initiator atau Tank.

Perhitungan setiap Strength bertambah untuk setiap hero sama, yaitu :


- Menambah HP maksimum sebesar 20
- Menambah regenerasi HP sebesar 0.71%


Untuk hero Primary Attribute Strength, memiliki tambahan :

- Damage 1 poin
- Menambah Status Resistance sebesar 0.15%

Bingung? bila kita lihat contoh berikut :

Abbadon memiliki Strength awal 23, bertambah 2.6 Str setiap level, maka Abbadon level 10 akan memiliki Str sebesar 23 + (2.6 x 10) = 49 Str. Bila Abbadon memiliki HP sebesar 600 pada level 1, maka ketika Abbadon level 10 akan memiliki HP sebesar 600 + (20 x 26) = 1030 HP.

Axe memiliki Strength awal 25, bertambah 2.8 Str setiap level, maka Axe level 10 akan memiliki Str sebesar 25 + (2.8 x 10) = 53 Str. Bila Axe memiliki HP sebesar 500 pada level 1, maka ketika Axe level 10 akan memiliki HP sebesar 500 + (20 x 28) = 1060 HP.

Hitungan diatas adalah contoh bagaimana Strength berpengaruh terhadap HP maksimum.

2. Agility

Sumber : Google

Agility adalah ukuran dari kelincahan seorang hero. Agility menunjukan armor dan attack speed dari hero. Hero bertipe Agility biasanya memiliki Role Carry.

Perhitungan setiap Agility bertambah untuk setiap hero sama, yaitu :

- Menambah armor sebesar 0.17
- Menambah attack speed sebesar 1

Untuk hero Primary Attribute Agility, memiliki tambahan :

- Damage 1 poin
- Movement speed bertambah 0.06%

Contoh :

Gyrocopter memiliki pertambahan Agi sebesar 2.8, maka ketika Gyro level 10 akan menambah armor sebesar (28 x 0.17) = 4.76 armor.

3. Intelligent

Sumber : Google

Intelligent adalah ukuran dari kebijakan dan kecerdasan. Intelligent akan mempengaruhi mana maksimum, regenerasi mana dan spell amplification. Hero bertipe Intelligent biasanya memiliki Role Nuker atau Support.

Perhitungan setiap Intelligent bertambah untuk setiap hero sama, yaitu :

- Menambah maksimum mana sebesar 12
- Menambah regenerasi mana sebesar 2%
- menambah spell amplification sebesar 0.07%

Untuk hero Primary Attribute Intelligent, memiliki tambahan :

- Damage 1 poin
- Magic resistance sebesar 0.15%

Untuk contoh hero intelligent bisa mengikuti contoh diatas dengan penghitungan yang sama.

Dengan mengetahui Atribut dan seluk-beluknya, akan menjadi sebuah keputusan yang bijak ketika drafting hero memikirkan atribut seperti yang disediakan diatas. Terlebih lagi kalau kamu adalah seorang Captain. Berkreasilah dengan atribut sesuai kebutuhan team. Selamat mencoba!
Seluk Beluk Atribut Hero, Untuk Pemahaman Setiap Hero Tingkat Lanjut Seluk Beluk Atribut Hero, Untuk Pemahaman Setiap Hero Tingkat Lanjut Reviewed by Unknown on Desember 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.