Apa itu Dota 2? Bagaimana Perkembangannya Di Indonesia?

Dota 2 adalah sebuah permainan online, lebih tepatnya Massive Online Battle Arena atau biasa disingkat MOBA. Dota 2 berkembang sangat pesat sejak tahun 2011 hingga sekarang. Penggemarnya sangat masif dari 'bocah warnet' sampai 'papah muda' bahkan ada yang sudah lanjut usia. Dota 2 digemari banyak fansnya karena keunikan cara bermain dan menurut banyak orang adalah game paling "balance" dari semua game MOBA yang ada saat ini.

Sumber : Google

Dota 2
dikembangkan dan dipublish oleh Valve Corporation. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang online games. Terbilang cukup sukses karena faktanya hingga saat ini masih banyak player yang bermimpi untuk masuk turnamen paling besar dengan hadiah paling besar pula, The International.

Cerita mengenai siapa Icefrog, Pendragon, dll sudah menjadi rahasia umum. Yang menjadi sorotan utama dari mereka adalah bagaimana ide 'mod' mereka untuk Warcraft III pada saat itu bisa menjadi sebesar ini. Karena faktanya di Indonesia pun demikian. Banyak yang pada akhirnya mengantungkan hidup mereka menjalani dunia E-Sports. Bahkan bisa menjadi mata pencaharian yang menjanjikan.

Indonesia merupakan negara yang saat ini mulai 'melek' dengan dunia E-Sports. Ada pemain lama, pemain baru, bahkan saat ini muncul istilah 'caster' atau 'shoutcaster', analis, pelatih, seolah E-Sports adalah sebuah dunia yang serius. Dan mereka yang menjalani pasti serius dengan pekerjaannya.

Sumber : Google

Mereka yang serius menjalani dunia E-Sports ini membentuk sebuah team, sebut saja RRQ, Evos, Boom ID, Pandora, TP NND, dan masih banyak lagi. Merekalah yang membuat dunia E-Sports Indonesia tidak pernah sepi dalam urusan sajian permainan apik. Tidak hanya dari segi permainan, tapi dari segi popularitas hingga 'endorsement' mereka raih dari konsistensi menjalani dunia yang mereka cintai.

2017, merupakan puncak dan mungkin saja bisa naik lebih tinggi lagi. Pencapaian E-Sports Indonesia sedang mengalami trend positif. Event demi event diselenggarakan mulai dari turnamen amatir, rookie, hingga profesional. Hal ini menunjukan semangat dan dedikasi dari semua lini. Event yang diselenggarakan pun tidak hanya untuk team, melainkan pencarian bakat 'shoutcaster', broadcasting dan talent. Tidak heran saat ini banyak sekali perusahaan yang mulai tertarik menggelontorkan dana mereka untuk kemajuan E-Sports di Indonesia.

Sumber : Youtube.com/channel/UCLRul1wrkogD5ej1_dva7mA

Bila kamu tertarik dengan dunia E-Sports, bisa langsung terjun ke sisi yang sesuai dengan minat kamu. Contoh, bila kamu senang dengan dunia broadcasting, bisa masuk ke bagian live streaming dan shoutcasting. Bila kamu lebih senang bermain, bisa saja kamu masuk ke bagian player. Peluang sangat terbuka lebar, tinggal bagaimana kamu mau menggeluti dunia E-Sports ini dengan bakat dan kemampuan yang kamu punya.
Apa itu Dota 2? Bagaimana Perkembangannya Di Indonesia? Apa itu Dota 2? Bagaimana Perkembangannya Di Indonesia? Reviewed by Unknown on Desember 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.