Skill, Dari Jenis Hingga Targetting Agar Tepat Guna

Skill adalah kemampuan yang dimiliki hero dan creep hutan. Skill adalah hal yang unik. Skill bisa berupa passive yang sangat sederhana, hingga Skill yang bisa menghancurkan musuh dalam sekejap. Tidak hanya itu, Skill juga bisa merubah tanah, memunculkan es, dan lain sebagainya.

Sumber : Google

Skill biasanya membutuhkan mana untuk dikeluarkan, meskipun ada juga yang passive sehingga tidak perlu mengeluarkan mana. Untuk Skill yang aktif, ketika dikeluarkan, maka Skill tersebut akan cooldown hingga waktu yang ditentukan untuk penggunaan selanjutnya, sehingga player tidak bisa menggunakannya semau jidatnya.

Umumnya setiap hero memiliki 4 Skill, yaitu 3 Basic Skill dan Ultimate. Selain 4 Skill tersebut, ada juga Subskill yang muncul ketika kita menaikkan level Skill tersebut. Seperti contoh Morphling memiliki subskill untuk Gain Strength dan Gain Agility.

Skill aktif memerlukan target untuk dikeluarkan. Target untuk Skill aktif bisa beragam sesuai dengan bagaimana Skill tersebut. Tipe Targetting pada Dota 2 bisa dijelaskan sebagai berikut :

1. No Target


Tipe target seperti ini akan langsung keluar ketika tombol skill ditekan. Skill macam ini tidak bisa diarahkan. Seperti contoh :

- Leap Mirana
- Global Silence Silencer
- Rearm Tinker

2. Toogle


Tipe target seperti ini berbeda dengan No Target yang akan langsung cooldown ketika skill keluar. Skill toogle seperti halnya tombol lampu, yang akan aktif ketika ditekan, dan off ketika ditekan kembali. Contoh :

- Pulse Nova Leshrac
- Frost Arrow Drow
- Spirit In dan Spirit Out (subskill) Io

3. Target Unit


Target unit adalah tipe target yang membutuhkan target berupa unit. Bisa berupa hero maupun creep. Skill semacam ini tidak bisa diaktifkan bila kamu klik pada tanah. Skill seperti ini biasanya berupa single target spell. Contoh skillnya :

- Laguna Blade Lina
- Magic Missile Venge
- Repel Omniknight

4. Target Ground dan Target Area


Tipe target ini bisa diaktifkan meskipun kamu mengklik tanah. perlu berhati-hati dalam menggunakan Skill bertipe target ini. Karena bila salah dalam penggunaan, Skill tersebut bisa sia-sia. Contoh Skillnya :

- Waveform Morphling
- Remote Mines Techies
- Spectral Dagger Spectre

5. Vector Target


Vector target merupakan hal yang baru dalam dunia Dota 2. Vector target adalah tipe skill yang berbentuk sama dengan target ground, hanya saja ketika kita klik target ground kamu, kamu bisa mengarahkan skill tersebut sesuai dengan yang diinginkan. Untuk contoh hero, hanya ada satu yang memiliki skill bertipe vector target, yaitu Swashbuckle milik Pangolier.

Dengan memahami target dari setiap skill yang ada, diharapkan para player bisa mengerti lebih lanjut mengenai penggunaan skill yang dimiliki, agar kamu bisa lebih lihai dalam menggunakan hero favorit kamu.
Skill, Dari Jenis Hingga Targetting Agar Tepat Guna Skill, Dari Jenis Hingga Targetting Agar Tepat Guna Reviewed by Unknown on Desember 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.